Indahnya Wisata Alam Magelang


Magelang, kota dengan salah satu icon dari 10 keajaiban dunia. Apalagi kalau bukan Borobudur. Bangunan yang sudah di akui dunia itu memang menjadi lambang budaya dan sejarah kota Magelang. Namun apakah anda tahu wisata alam Magelang? Magelang memang terkenal dengan wisata-wisata sejarahnya. Namun Wisata Alam Magelang pun tidak kalah dengan wisata alam dari kota lain.

Wisata Alam Magelang yang cukup menarik antara lain :

Wisata Alam Magelang
Air Terjun Kedung Kayang

1.    Air Terjun Kedung Kayang

Ketinggian wisata alam magelang yang satu ini mencapai 40 meter. Air terjun kedung kayang ini berada di desa Wonolelo. Anda bisa mandi untuk menyegarkan tubuh anda di bawah air terjun ini karena airnya sangat segar dan bersih.

Wisata Alam Magelang
Ketep Pass

2.    Ketep Pass

Pemandangan dari dataran tinggi yang tidak ada duanya bisa anda rasakan di wisata magelang ini. Dari sini, anda bisa melihat pemandangan pegunungan. Bukan hanya satu, tapi anda bisa menikmati pemandangan 5 gunung sekaligus. Yaitu Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, dan Gunung Slamet. Anda bisa berada di satu tempat sejuk dan indah dengan pemandangan yang menakjubkan.

Wisata Alam Magelang
Bukit Tidar

3.    Bukit Tidar

Jika Anda ingin menikmati wisata alam Magelang dari atas bukit, anda bisa ke Bukit Tidar. Dari atas bukit ini, anda bisa menikmati pemandangan kota magelang. Di sekitar Bukit Tidar ini terdapat makam Syeikh Subakir, Beliau adalah warga negara Persia yang pada zaman dahulu menjadi salah satu tokoh penyebar agama islam di Jawa. Banyak wisatawan yang berkunjung ke makam ini hanya karena sekedar lewat, ataupun sengaja datang untuk berziarah.


Wisata Alam Magelang
Perbukitan Menoreh

4.    Perbukitan Menoreh

Masih di area perbukitan dan dataran tinggi. Wisata alam Magelang yang satu ini juga tidak kalah unik dari wisata alam Magelang yang lain. dari atas Perbukitan Menoreh ini, anda bisa melihat berbagai candi yang ada di Jawa Tengah. Suasana yang sejuk dan udara segar membuat tubuh dan pikiran kita segar kembali. Perbukitan Menoreh ini berada di perbatasan Jogja dan Magelang. Tepatnya di dusun Keceme, desa Gerbosari, kecamatan Samigaluh.

Wisata Alam Magelang
Gunung Andong

5.    Gunung Andong

Gunung menjadi salah satu tempat penyegar pikiran yang paling populer belakangan ini. Atau sekedar aktifitas sebagai pecinta alam. Jika anda pecinta wisata alam Magelang, anda tentu tidak asing dengan Gunung Andong. Gunung Andong ini cocok bagi pemula, karena tidak terlalu tinggi. Tingginya 1.726 mdpl, selain itu mempunyai akses yang cukup mudah di lewati sehingga hanya membutuhkan waktu 1,5 jam untuk sampai ke puncak. Jadi bukan hanya Merapi saja gunung yang ada di Magelang.

Wisata Alam Magelang
Punthuk Setumbu

6.    Punthuk Setumbu

Pemandangan matahari saat terbit dan tenggelam memang menjadi wisata alam yang cukup banyak di buru oleh para pecinta alam. Salah satu Wisata alam Magelang ini menyajikan pemandangan matahari terbit yang sangat indah di saat fajar. Punthuk Setumbu ini merupakan bukit dengan ketinggian 400 mdpl yang terletak di barat daya Candi Borobudur. Wisata alam Magelang yang berada di dusun Kerahan, Karangrejo ini memang terlihat sangat indah di saat matahari terbit pagi hari dengan di selimuti kabut.



Wisata Alam Magelang
Pemandian Candi Umbul

7.    Pemandian Candi Umbul

Pemandian Candi umbul ini di perkirakan sebagai salah satu wisata alam Magelang yang cukup tua. Karena sudah ada sejak zaman Wangsa Syailendra. Pemandian air panas ini akan membuat Anda rileks setelah semua perjalanan anda. Untuk harga yang di tetapkan juga cukup murah sehingga anda tidak perlu khawatir akan menghabiskan banyak uang dengan berlama-lama mandi di pemandian air panas ini. Selain dimanjakan dengan relaksasi air panas, anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah dari Pemandian Candi Umbul ini.

Magelang yang terkenal dengan segudang wisata purbakala dan bersejarah ternyata juga mempunyai wisata alam Magelang yang sangat indah.

0 Response to "Indahnya Wisata Alam Magelang"