Wisata Alam Jogja Yang Menawan


Jogjakarta, kota dengan segudang keindahan. Baik yang sudah terkenal maupun yang belum dikenal banyak orang. Wisata di Jogja memang tidak bisa di pungkiri banyak dan indahnya. Anda bisa menemukan segala macam wisata di kota ini. Jika Anda berniat mengelilingi kota Jogja ini anda mungkin tidak cukup waktu sehari saja. Apalagi jika Anda berniat berkunjung di semua daerah wisatanya. Tak terkecuali wisata alam Jogja yang tidak ada duanya. Banyak sekali wisata alam jogja yang bisa anda tempuh dengan kendaraan yang cukup mudah walaupun banyak juga yang terletak di sekitar kota terpencil sehingga saat memasuki wilayah wisata alam Jogja ini membutuhkan perjuangan melalui jalan bebatuan terjal yang bahkan jauh dari renovasi. Akan berbeda ceritanya jika Anda mengunjungi wisata alam jogja yang sudah di lindungi oleh pemerintah. Tentu dari segi perjalanan Anda pun akan lebih mudah karena pemerintah akan membangun jalan-jalan yang mudah di lalui untuk para wisatawan baik lokal maupun internasional. Banyak yang menyebut wisata alam Jogja sebagai salah satu surga dunia karena keindahannya.

Berikut ini beberapa tempat wisata alam Jogja yang indah dan menawan :


Wisata Alam Jogja
Hutan Wisata Kalibiru


1.    Hutan Wisata Kalibiru

Hutan wisata Kalibiru ini sangat terkenal di kalangan anak muda masa kini dengan hobi travelling di alam. Bagaimana tidak, pemandangan yang elok rupawan tak bisa anda pungkiri saat anda sampai di tempat ini. Dari hutan wisata alam Jogja yang satu ini, kita bisa melihat pemandangan yang hijau nan indah dari dataran tinggi. Yang membuatnya cukup menarik adalah rumah pohon yang ada di sana. Bagi para wisatawan yang ingin naik dan berfoto di rumah pohon ini pun rela antri panjang. Namun jangan salah, keindahan yang di hasilkan dari foto dia atas sini sangat sempurna. Namun sayang, jalan menuju Hutan wisata Kalibiru Kulonprogo ini cukup sulit karena melewati jalanan sempit dan terjal. Jika anda ingin ke sini, sebaiknya gunakan sepeda motor untuk mengurangi resiko.

Wisata Alam Jogja
Grojogan Sewu Kulon Progo

2.    Grojogan Sewu Kulon Progo

Grojogan sewu, ingat Tawangmangu? Eits, jangan salah! Grojogan sewu bukan hanya di Karanganyar. Di Jogja juga ada, letaknya masih di Kulon Progo. Tepatnya di dusun Beteng, desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo. Pemandangan yang ada di sekitar pun masih terlihat asri, karena wisata alam Jogja ini belum terkenal. Sehingga Anda bisa menikmati suara gemericik air dengan pemandangan yang menawan.

Wisata Alam Jogja
Embung Tambakboyo

3.    Embung Tambakboyo

Adalah waduk buatan dengan latar belakang gunung indah yang menjulang tinggi. Walaupun Cuma waduk, namun pemandangan dari latar belakangnya tidak kalah bagusnya dengan wisata alam Jogja yang lainnya. Akses menuju tempat ini pun bisa di bilang sangat mudah. Anda bisa menggunakan mobil atau pun motor.

Wisata Alam Jogja
Pantai Pok Tunggal

4.    Pantai Pok Tunggal

Wisata alam Jogja selanjutnya adalah Pantai Pok Tunggal. Mungkin nama pantai ini cukup asing bagi anda. Karena pantai ini belum begitu terkenal. Bahkan, terkesan tersembunyi letaknya. Anda bisa menyusuri sisi timur pantai Indrayanti untuk mencapai pantai ini. Pantai ini mempunyai ciri khas, yaitu pohon Duras yang hanya sebatang saja. Pok yang berarti pangkal pohon dalam bahasa jawa, tunggal adalah satu-satunya. Sehingga hanya ada satu pangkal pohon di pantai ini. Namun jangan ragukan keindahannya. Hamparan laut lepas di sertai pasir putih sebagai datarannya menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda.

Jogja bukan hanya unik, namun juga menyimpan segudang keindahan alam. Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan Anda, Jangan ragu untuk mencoba wisata alam Jogja.

0 Response to "Wisata Alam Jogja Yang Menawan"