Benteng Portugis Peninggalan Sejarah Kota Jepara

Benteng Portugis Peninggalan Sejarah – Apakah kamu sedang mencari sebuah tempat wisata di dalam negeri yang bernuansa sejarah luar negeri? Tidak usah bersusah payah karena di Jepara ada satu destinasi wisata cocok bagi kamu dengan hobi memotret dan menyaksikan bangunan peninggalan sejarah zaman dulu. Benteng Protugis menjadi satu saksi sejarah di kota Jepara dimana tempat tersebut menyimpan misteri sejarah yang menarik untuk digali.

Benteng Portugis peninggalan sejarah di kota Jepara patut kamu kunjungi karena selain bentuknya yang unik, tempat wisata tersebut menyimpan kisah menarik dimana kamu bisa melihatnya di bangunan tersebut. Lalu bagaimana kisah dan review dari Benteng Portugis tersebut? 

Benteng Portugis Peninggalan Sejarah
Benteng Portugis


Berikut Ulasan Benteng Portugis Peninggalan Sejarah Kota Jepara


Deskripsi Benteng Portugis

Benteng Portugis ternyata menjadi satu lokasi bersejarah di Jepara dimana terdapat sebuah bangunan menyerupai benteng pertahanan lengkap dengan meriam Belandanya. Tidah hanya menyajikan Benteng Portugis saja, ternyata Benteng Portugis peninggalan sejarah menyajikan pemandangan pantai dimana mata kita bisa dimanjakan dengan sebuah pulau Mandalika yang terlihat eksotis namun tetap menyimpan banyak misteri. 

Selain menyaksikan keunikan dari Benteng Portugis, kamu bisa puas menyaksikan Pulau Mondoliko dimana hanya menggunakan jasa perahu nelayan kamu dapat menyaksikan secara langsung keelokan dan eksotisnya pulau tersebut. 

Fasilitas di Benteng Portugis

Jika kamu berkunjung ke satu objek wisata di Jepara ini, akan ada beberapa fasilitas mumpuni dimana kamu bisa menginap di hotel kecil atau homestay yang ditujukan bagi wisatawan luar daerah. Tentu saja fasilitas di dalam hotel tersebut sangat nyaman dan bagi siapa saja yang menginap akan dimanjakan dengan fasilitas yang ada. 

Rata-rata setiap hotel memasang tarif  berbeda sesuai dengan jenis kamar. Untuk menginap satu malam di hotel pinggir pantai kamu harus mengeluarkan budget sebesar 150 sampai 200 ribu atau bisa dengan menambahkan biaya sebesar 50 ribu untuk mendapatkan extra bed

Benteng Portugis Peninggalan Sejarah
Benteng Portugis


Biaya Masuk 

Untuk masuk ke Benteng Portugis biaya tiket masuk cukup murah dimana pada hari Senin sampai Jumat untuk usia dewasa dipatok sebesar Rp 2.500 sedangkan untuk anak-anak sebesar Rp 1.500. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional usia dewasa dikenakan biaya sebesar Rp 3.500 dan anak-anak sebesar Rp 2.000. Nah, untuk event tertentu seperti saat Syawalan dikenakan biaya 8 ribu untuk usia dewasa, sedangkan pada anak-anak sebesar 7 ribu saja.

Selain biaya tiket masuk kamu harus memperhatikan harga tiket masuknya dimana untuk jenis kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp 1.000 dan untuk mobil dikenakan biaya sebesar Rp 3.000. 

Rute Menuju Ke Benteng Portugis

Jika kamu memulai perjalanan dari Bandara Ahmad Yani Semarang, kamu hanya membutuhkan waktu 2,5 sampai 3 jam untuk bisa menuju ke Benteng Portugis. Jarak tempuh dari Bandara Ahmad Yani sampai ke Benteng Portugis kurang lebih 100 km. jadi untuk liburan ke Benteng Portugis peninggalan sejarah Jepara tersebut tidaklah sulit. 

Menarik bukan? Sebuah tempat asyik bagi kamu yang sangat menyukai tempat-tempat sejarah dan memiliki keunikan di bentuk arsitektur bangunannya. Kunjungi Benteng Portugis peninggalan sejarah Jepara tersebut pada hari libur untuk bisa menghilangkan rasa penat kamu.

0 Response to "Benteng Portugis Peninggalan Sejarah Kota Jepara"