Libur Mahal? Nih Dia Tips Camping Di Pantai Pok Tunggal Khusus Buat Yang Berkantong Dangkal

Tips Camping Di Pantai Pok Tunggal Khusus Buat Yang Berkantong Dangkal - Liburan nggak harus mahal. Yang terpenting adalah senang dan berkesan, setuju nggak? Nah, kali ini ada tips camping di pantai Pok Tunggal khusus buat yang berkantong dangkal, seperti kamu. Iya kamu. Nggak harus rogoh kocek dalem dalem. Cukup bawa perlengkapan camping kamu, koordinasi bareng sama teman sepenanggungan lalu tancap gas ke Pok Tunggal.

Sekelebat info saja, pantai Pok Tunggal adalah salah satu pantai berpasir putih yang kondisinya dijaga dengan baik oleh pengelola. Kenapa? Karena pengelola tidak mengijinkan penginapan atau hotel di pantai molek ini. Hanya tenda sewa. Dan harga sewa tenda bermalam pun sangat miring. Cocok ‘kan buat yang berkantong cekak mirip kita ini?

Tips Camping Di Pantai Pok Tunggal Khusus Buat Yang Berkantong Dangkal

Jangan pikir kamu bakal sendirian. Nggak, di sini banyak orang camping kok. Rumah penduduk juga lumayan dekat. Parkir kendaraan sudah aman, Jadi kamu bisa tidur nyenyak di tenda. Ongkosnya? Jangan khawatir, karena ini adalah tips camping di pantai Pok Tunggal khusus buat yang berkantong dangkal, kamu cukup bayar masuk ke pantai, parkir dan biaya pendirian tenda. Kalau di total nggak ada Rp. 20.000,-. Tentu belum kebutuhan lainnya seperti toilet, mandi, dan konsumsi. Nih dia tips camping di pantai Pok Tunggal khusus buat yang berkantong dangkal.

Tips Camping Di Pantai Pok Tunggal Buat Yang Berkantong Dangkal


Survei Lapangan Dan Memilih Tempat Camping

Nah, yang ini bisa dibilang gampang gampang susah. Meski pengelola sudah menyediakan camping ground aman, sebagian besar orang lebih memilih mendirikan tenda di dekat pantai. Eits, hati hati ya saat memilih tempat mendirikan tenda. Survei terlebih dahulu tanahnya. Mendirikan tenda dipasir 100% lebih sulit dibandingkan di atas tanah biasa. 

Faktor penting lainnya adalah cuaca. Jangan sampai datang saat musim penghujan. Tenda jika tidak kuat dan bakalan rubuh karena terpaan angin dan hujan. Perhatikan juga berapa jauh pasang air laut sampai ke daratan. Jangan sampai saat kamu enak tidur jadi basah karena sapuan ombak. Nggak asyik dong.

Pasang Pancang Dan Lokasi Terbaik

Tips camping di pantai Pok Tunggal khusus buat yang berkantong dangkal berikutnya adalah cara memasang pancang dan dimana lokasi terbaik agar terhindar dari masalah. Sebaiknya dirikan tenda di atas tanah jika ada. Kalau pun tidak ada, siasati dengan menancapkan pancang tenda sangat dalam sehingga tenda nantinya kuat. Angin laut di malam hari terkenal lebih kuat.

Tips Camping Di Pantai Pok Tunggal Khusus Buat Yang Berkantong Dangkal

Jangan sampai mendirikan tenda di area terbuka yang nggak terlindung dari angin. Lokasi terbaik untuk berlindung dari hembusan angin laut adalah di samping tebing atau di semak semak pepohonan. Lokasi ini lebih terlindungi. Tanahnya biasanya juga lebih kuat. Jadi nggak ada cerita soal tenda terbang atau rubuh tengah malam. 

Periksa Kelengkapan Alat Camping Sebelum Berangkat

Periksa kembali perlengkapan camping kamu sebelum berangkat. Matras tidur, sleeping bag, baju hangat juga sertakan pula alat memasak.  Bawa alat masak sederhana khusus untuk outdoor. Jika ingin lebih hemat persiapkan logistik kamu sendiri. Masak sederhana di tepi pantai bareng teman teman. Atau kamu bisa buat acara khusus seperti BBQ sambil melewatkan malam di Pok Tunggal. Tentu bawa sendiri alat panggang BBQ-nya.

Tips camping di pantai Pok Tunggal khusus buat yang berkantong dangkal berikutnya adalah bawa pakaian ganti. Tujuan ke liburan ke pantai adalah bermain air. Jadi alangkah lebih baik jika kamu bawa pakaian ganti. Selain bisa jaga image tetep keren, cara ini juga bisa menjauhkan kamu dari yang namanya masuk angin.

Bawa Sampahmu Pulang

Jadilah wisatawan yang sopan dan sadar lingkungan. Datang bersih, pulang pun harus bersih. Tips camping di pantai Pok Tunggal khusus buat yang berkantong dangkal terakhir adalah bawa sampahmu pulang. Pantai cantik ini masih sangat terjaga jadi sayang jika karena sampah dari tangan pengunjung nggak sadar diri jadi bikin pantai berpasir putih ini kotor. Sudah bermain di air sepuasnya. Liburan pun murah menyenangkan. Jadi nggak salah dan wajib bagi kamu buat berterima kasih pada alam, yang salah satu jalannya adalah bertanggung jawab terhadap sampah kamu sendiri.

Tips Camping Di Pantai Pok Tunggal Khusus Buat Yang Berkantong Dangkal

Baca juga: Guest House Pantai Indrayanti Ini Buat Pertahanin Jaim Kamu.

Sebaiknya mulai dari rumah sudah dipersiapkan membawa plastik buat wadah sampah. Jadi waktu di pantai nggak pusing lagi mau di buang kemana sampahnya. Melakukan kerja bakti bareng sesama camping lover juga ide bagus. Bersama membersihkan pantai Pok Tunggal dari sampah yang merugikan ekosistem pantai. Sedikit usaha untuk melestarikan alam cantik Pok Tunggal. Supaya kamu dan semua orang bisa lebih lama menikmati keindahan alam pantai mempesona ini. 

Nah, tips camping di pantai Pok Tunggal khusus buat yang berkantong dangkal di atas pasti sangat membantu. Liburan murah buat kamu yang berkantong cekak nggak harus monoton jalan jalan ke mall. Pantai di sekitaran Yogyakarta siap menampung para camping lover berbudget rendah. So, buang galau kamu di musim liburan. Kencangkan tali sepatu dan panggul ransel kamu sekarang!

0 Response to "Libur Mahal? Nih Dia Tips Camping Di Pantai Pok Tunggal Khusus Buat Yang Berkantong Dangkal"