Pantai Nglambor Wisata Snorkeling Kota Yogyakarta

Pantai Glambor Lokasi Snorkeling Kota Jogja – Pernahkah kamu bermain, bersantai, dan menikmati pemandangan alam khususnya pantai dalam satu tempat saja? Nah, bagi kamu yang mau merasakan sensasi alam pantai seperti di luar negeri ada satu destinasi menarik dijamin membuat Anda terkesima melihatnya yakni pantai Nglambor. 

Mungkin Anda pernah mendengar tentang pantai Nglambor di berbagai media seperti televisi, tetapi rasanya kurang mantap jika tidak merasakan sendiri seperti apa sih suasana satu pantai terindah di kota gudeg ini?

Pantai Nglambor


Bagi kamu yang ingin mengisi liburan dengan berwisata pantai, tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke pantai Nglambor lokasi snorkeling kota Jogja ini. Untuk lebih jelasnya, berikut ini penjelasan seputar pantai Nglambor mulai dari desripsi wisata, fasilitas, rute, dan tips berkunjung kesana. 

Berikut Ulasan Mengenai Aktivitas dan Fasilitas di Pantai Nglambor

Deskripsi Wisata Pantai Nglambor

Ternyata pantai Nglambor lokasi snorkeling kota Jogja tepatnya berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Lokasi alam ini juga dikenal sebagai lokasi snorkeling terbaik di Yogyakarta. 

Kamu bisa melihat jernihnya air laut dengan tambahan panorama pantai beserta karang di dalamnya. Karena keindahan pantai Nglambor apalagi bisa dipakai untuk snorkeling tentu mampu mengundang perhatian wisatawan luar daerah bahkan sampai mancanegara. 

Tempat wisata yang berjarak sekitar 70km dari pusat kota Jogja ini sangat cantik dan cocok untuk menghabiskan waktu seharian sembari melepas penat. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan destinasi ini sebagai tempat romantis seperti menyatakan cinta. 

Fasilitas Di Pantai Nglambor

Tentu kurang lengkap jika tidak membahas fasilitas di pantai Nglambor lokasi snorkeling kota Jogja ini, bagi kamu yang berlokasi di luar Jogja tenang saja karena kami akan memberikan informasi secara lengkap. 

Fasilitas di salah satu pantai cantik di kota gudeg ini terbilang lengkap terdiri dari tempat ibadah, toilet, dan tempat parkir. Tidak seperti pantai lainnya, pada saat berkunjung ke pantai Nglambor semua fasilitas tersedia bagi wisatawan. Semua fasilitas tersebut sangat bermanfaat karena biasanya untuk wisata pantai dengan jarak yang cukup jauh dari pusat kota sangat minim. 

Satu hal lagi yang mungkin tidak terpikirkan para pengunjung adalah dana sukarela ketika kamu menggunakan toilet. Perlu diketahui ketersediaan air bersih di daerah pantai Wonosari Gunung Kidul terbilang sulit, jadi sebisa mungkin kasih dana sukarela ke tempat yang sudah tersedia. 

Kamu juga bisa melakukan snorkeling sepuasnya hanya dengan menyewa peralatannya seharga Rp 50.000 saja. Perlatan snorkeling terdiri dari snorkel, sepatu karet dan tiga frame foto bawah air. Nah, bagi kamu yang gila sosial media tentu hasil foto pada saat snorkeling bisa di upload di jejaring sosial, atau kamu bisa membawa kamera bawah air agar lebih puas dalam mengabadikannya. 

Pantai Nglambor

Baca juga:

Rute ke Pantai Nglambor

Untuk sampai ke pantai Nglambor lokasi snorkeling kota Jogja cukup menegangkan karena rute setelah sampai ke jalan Wonosari sedikit ekstrim dengan belokan, tanjakan, dan tikungan yang khas. Rute awal menuju ke pantai Nglambor diawal di jalan menuju terminal Wonosari lebih tepatnya Polres Gunung Kidul, ikuti saja jalan tersebut hingga menjumpai kantor BRI di kiri jalan. 

Dalam jarak 3ratus meter kamu akan menjumpai pertigaan, lalu belok kiri hingga mencapai Kecamatan Tepus, Desa Purwodadi. Pantai eksotik ini buka selama 24 jam dan harga tiket masuknya kurang lebih Rp 5.000 saja sudah termasuk parkir. 

Tips Berwisata di Pantai Nglambor

Melakukan berbagai aktivitas di pantai Nglambor lokasi snorkeling kota Jogja membutuhkan beberapa tips liburan kamu terasa nyaman. Nah, untuk Anda yang berencana liburan ke pantai Nglambor perhatikan beberapa tips berikut:


  • Selalu membawa sandal jepit karena akan ada banyak batu karang dan batu dengan sisi yang tajam di tepi pantai. Jangan sekali-kali bawa sepatu ke pantai, karena nanti pasir akan masuk dan merusak sepatu Anda.
  • Jika kamu tidak ingin kulit menjadi lebih gelap, gunakanlah sunblock atau bisa memakai payung.
  • Jangan lupa membawa pakaian ganti karena belum tersedia penyewaan pakaian renang di lokasi.
  • Untuk waktu yang tepat mengunjungi pantai Nglambor tersebut pada pagi hari atau di sore hari untuk menghindari paparan sinar matahari. 

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi pantai Nglambor lokasi snorkeling kota Jogja ini? Tentu saja banyak objek wisata di kota pelajar ini yang bisa memenuhi hasrat berlibur kamu. Meskipun lokasinya cukup jauh dari pusat kota Jogja, kamu bisa menggunakan jasa tour atau travel agar lebih mudah menjangkaunya. 

Nantinya pantai Nglambor lokasi snorkeling kota Jogja tersebut bisa menjadi satu lokasi dimana kamu akan menemukan kenangan travelling di tempat eksotik dengan panorama pantai nan indah. Ajak saudara, teman atau pacar untuk menikmati keindahan dari pantai Nglambor dan mencoba sensasi snorkeling. 

0 Response to "Pantai Nglambor Wisata Snorkeling Kota Yogyakarta"