Wisata Pantai Wediombo Yogyakarta Surga Para Ikan

Wisata Pantai Wediombo Yogyakarta – Kawasan pantai di Yogyakarta memang sudah dikenal mempunyai ciri khas unik mulai dari pasir putih dan kondisi sekitar yang sangat menarik. Nah, bagi kamu yang ingin berencana travelling dalam waktu dekat cobalah untuk datang ke objek wisata pantai Wediombo. 

Tidak berbeda jauh dari kondisi pantai lainnya di pesisir selatan kota gudeg ini terdapat banyak pantai yang masih belum banyak dieksplorasi. Meski begitu pantai Wediombo tersebut memang pantas dijadikan objek wisata unggulan. 

Wisata Pantai Wediombo Yogyakarta
Pantai Wediombo

Baca juga: Pantai Nglambor Wisata Snorkeling Kota Yogyakarta

Pada saat kamu datang ke kawasan wisata pantai Wediombo Yogyakarta akan terlihat bentangan pasir pantai dan suara desiran ombak terdengar di telinga membuat suasana hati semakin nyaman. Jika kamu memang berminat mengunjungi tempat wisata ini sebaiknya kenali dulu seputar pantai Wediombo.

Berikut Ulasan Wisata Pantai Wediombo Yogyakarta

Deskripsi Pantai Wediombo

Satu pantai di kawasan Kabupaten Gunung Kidul ini mempunyai daya tarik tersendiri dan kini menjadi satu tempat berlibur para pelancong dari luar maupun mancanegara. Nama dari pantai Wediombo berasal dari Bahasa Jawa yakni Wedi dan Ombo. Kata Wedi berarti pasir, sedangkan Ombo berarti luas, jadi arti dari pantai Wediombo adalah pantau dengan pasir yang luas. 

Kondisi batu karang di objek wisata pantai Wediombo Yogyakarta terbilang cukup banyak dan warna air biru sangat cocok digunakan untuk berselancar. Tidak hanya bisa digunakan berselancar saja, kamu juga bisa melihat keanekaragaman hayati di pantai ini khususnya jenis ikan dan batu karang. Banyak jenis ikan hias yang bisa kamu saksikan mulai dari ikan cucut, ikan tenggiri, ikan kembung, dan ikan panjo. 

Pelancong juga bisa melakukan kegiatan lain seperti berfoto selfie dengan background pantai dan menikmati hidangan laut hasil dari tangkapan nelayan langsung. Meskipun menonjolkan keindahan alamnya, para wisatawan merasa puas dengan hasil olahan makanan yang sangat lezat. Jadi kamu bisa sepuasnya memilih menu masakan dari para koki di pantai Wediombo ini. 


Rute ke Pantai Wediombo

Jika kamu masih belum tahu lokasi dari destinasi wisata pantai Wediombo Yogyakarta ini berikut ulasannya untuk Anda. Pantai Wediombo berada di Dusun Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunung Kidul. Jika kamu berangkat dari kota Wonosari, jaraknya kurang lebih 40km, melewati rute awal dari Piyungan, kemudian melewati Patuk dan Lanud TNI AU Gading, lalu pertigaan pasar Jepitu langsung saja belok kanan hingga sampai ke pantai Wediombo. 

Akses jalan menuju ke pantai Wediombo sangat aman dan kondisi aspal terbilang halus, namun ketika sampai ke pantai kamu harus melewati puluhan anak tangga karena posisi pantai berada di bawah. 

Harga Tiket

Tiket masuk di pantai Wediombo cukup murah dimana kamu hanya membayar sebesar Rp 4.000 per orang. Sedangkan untuk tarif parkir motor hanya dibanderol sebesar Rp 2.000 saja, dan untuk tariff parkir mobil sebesar Rp 4.000. 

Fasilitas Umum di Pantai Wediombo

Beberapa fasilitas umum sudah disediakan di sekitar wisata pantai Wediombo Yogyakarta terdiri dari rumah makan seafood, toilet, tempat parkir, tempat ibadah, dan lokasi camping. Namun, kamu tidak bisa mencari penginapan di pantai Wediombo ini, dan untuk menginap kamu bisa mencari hotel di kota Wonosari. 

Wisata Pantai Wediombo Yogyakarta
Pantai Wediombo


Waktu Terbaik
Jika kamu ingin berkunjung ke pantai Wediombo, sebaiknya pada waktu pagi dan sore hari. Jika kamu ingin suasana sepi berkunjunglah pada hari kerja dari Senin sampai Jumat. 

Itulah tempat wisata pantai Wediombo Yogyakarta yang siap memberikan berbagai kenyamanan bagi wisatawan. Kamu bisa mengabadikan momen indah selama di pantai Wediombo dengan berfoto bareng atau selfie.

0 Response to "Wisata Pantai Wediombo Yogyakarta Surga Para Ikan"