6 Macam Kuliner Sedap Kalasan Yang Harus Kamu Jajal Nikmatnya

6 Macam Kuliner Sedap Kalasan - Kamu sedang berkunjung ke Jogya atau tinggal di Jogya? Pasti sudah tidak asing lagi dengan kota ini bukan? Kota penuh dengan nilai sejarah paling luar biasa di kota Jawa ini memang menyajikan suguhan pemandangan yang bisa membuat kita terpana akan segala hal yang diperlihatkan oleh kota ini. Dari wisata alam seperti pantai, hutan, gunung, bahkan wisata kuliner dari gudeg hingga makanan Eropa, Jogya mempunyai segalanya. 

Nilai sejarah dari puluhan candi di Jogya membuat kota ini selalu penuh sesak oleh traveller Indonesia bahkan dunia, dan pastinya kamu adalah salah satu penikmat ragam spot indah dan terbaik di kota Jogya ini bukan? Candi Prambanan, Candi Sewu, Candi Kalasan, Candi Ratu Boko, dan masih banyak candi lainnya di sekitar Kalasan dan Prambanan ini juga menyimpan wisata kuliner paling sedap yang membuat perut kamu makin keroncongan. Inilah 6 macam kuliner sedap Kalasan dan Prambanan ini wajib kamu jajal saat kamu sedang bertandang ke Jogya.

6 Macam Kuliner Sedap Kalasan
Tugu Jogja

Berikut 6 Macam Kuliner Sedap Kalasan


Lemah Ledok Resto

Restoran dengan view semi terbuka dikonsep asri seperti restoran taman ini menyajikan sebuah tempat dimana kamu akan berpikir “ini tempat makan atau dunia peri”, karena restoran ini menyuguhkan suasana taman yang cantik, indah, unik, dengan mantenance terbaik hingga membuat lorong tanaman merambat di setiap sisi tamannya. Terkenal dengan nama The Secret Garden of Kalasan, restoran ini wajib kamu datangi bersama pasangan atau calon gebetan kamu.

Soto Kadipiro

Restoran ini memang sangat terkenal di seluruh Indonesia, memiliki ratusan cabang, Kadipiro menyajikan menu makanan tradisional Jawa seperti bakso dan soto. Namun di kawasan Kalasan, Soto Kadipiro ini adalah menu yang di favoritkan banyak orang. Yang menjadikan soto ini luar biasa adalah rasa kuahnya yang terbuat dari kaldu ayam kampung sehingga rasa yang dihasilkan gurih. Isian dari Soto Kadipiro ini berupa ayam kampung, tauge, kol, perkedel, serta ditambah dengan taburan bawang goreng.

Bale Bengong

Gurame goreng dan Baronang bakar menjadi menu andalan dari restoran ini. Bale Bengong menyajikan menu makanan berjenis seafood seperti Udang Galah Saus Madu, Kepiting Lada Hitam, Cumi Saus Padang, dan jenis menu seafood yang lain. Tidak hanya itu, berbagai menu makanan ayam dan ikan tawar juga ada di restoran ini. Komplit dengan pilihan sayur seperti ca kangkung, lawar, ca brokoli, dan tumis daun gingseng. Minuman kelapa bakar ataupun kelapa muda bisa kamu pesan di restoran ini ditambah dengan desert buah-buahan, restoran 4 sehat 5 sempurna ini sangat mengagumkan bukan?

Gudeg Bu Tjitro

Warung gudeg yang bertahan dari generasi ke generasi ini beroperasi sejak tahun 1925. Hingga sekarang warung gudeg Bu Tjitro ini tidak pernah sepi pelanggan. Bahan dasar dari gudeg inipun sama dengan gudeg-gudeg lainnya namun yang membedakannya adalah gudeg Bu Tjitro melengkapi menu gudegnya dengan tambahan sambal bajag. Kamu juga bisa menikmati suguhan tambahan dari buntil(bunga) daun pepaya yang tidak terasa pahit.

Soto Pak Sholeh

Menu tradisional satu ini cocok sekali dengan kamu yang mempunyai budget tipis. Walaupun menu soto dianggap sebagai menu makanan rakyat, Soto Pak Sholeh ini tetap laris manis hingga sekarang. Satu porsi dengan isian kol, tauge, irisan daging sapi, seledri, dan juga taburan bawang goreng menjadikan makan siang atau sarapan kamu makin nikmat dan berselera. Pilihan nasi dicampur atau dipisah juga bisa kamu order disini, ditambah dengan aneka lauk jeroan yang dimasak goreng dan bacem seperti paru, iso, babat, tahu, tempe, perkedel, membuat kaya cita rasa kenikmatan masakan dari soto Pak Sholeh ini.

Restoran Sendang Ayu

Restoran Sendang Ayu sebagai salah satu dari 6 macam kuliner sedap Kalasan ini mempunyai keunikan tersendiri. Keunikan yang disajikan adalah pondok-pondok makan yang sangat asri dan indah. Untuk pergi ke pondok-pondoknya kamu bisa menyeberang sungai kecil dengan menggunakan perahu yang bisa digerakan dengan menarik tali tambang. Kamu juga bisa memilih alternatif jalan lain dengan cara memutar untuk sampai ke gazebo-gazebo makannya.
6 Macam Kuliner Sedap Kalasan
Restoran Sendang Ayu
Itulah 6 macam kuliner sedap Kalasan yang wajib kamu jajal saat bertandang ke Jogya nantinya. Kalasan dan Prambanan tidak hanya menyajikan pemandangan candi yang begitu cantik dan unik dengan cerita sejarah dan dongengnya, namun tempat kuliner yang dijadikan wisata pun bisa mudah kamu sambangi dan nikmati.






0 Response to "6 Macam Kuliner Sedap Kalasan Yang Harus Kamu Jajal Nikmatnya"